Jumat, 25 Desember 2015

WALISONGO

pekerjaan kita adalah memperbaiki diri dengan ittiba rosul
1. menjadi pribadi pribadi yang bisa dipercaya
2. menjadi pribadi pribadi yang mandiri
3. menjadi pribadi pribadi yang ramah
4. menjadi pribadi pribadi yang berizzah tinggi ( tangan diatas ) dan suka menyantuni
sehingga kita sebagai muslim adalah rahmat bagi lingkungan dan bukan kesalehan yang mengancam
para penda'i era walisongo adalah pribadi pribadi yang menjadi solution maker
1. sebagian dari mereka adalah ahli pertanian
2. sebagian mereka adalah ahli pengobatan
3. sebagian mereka adalah ahli bangunan
4. sebagian mereka adalah ahli kesenian
5. sebagian mereka ahli tatanegara
mereka adalah pribadi pribadi yang beriizaah tinggi karena wali wali itu adalah putra putra bangsawan dari negeri negeri islam utara ...campa asia tengah dan turki osmani
Walisongo itu institusi da'wah yang mendapat mandat dari Khilafah Turki Utsmani yang terdiri dari tujuh angkatan. Generasi awal duat dari Turki, Rusia, Palestina dan China dengan keahlian syariah, politik dan profesional, seperti sunan malik Ibrahim yang dari Turki. Beliau ahli irigasi karena pada waktu itu tanah jawa adalah rawa yang becek dan banyak malaria. Oleh karena itu, pada waktu berikutnya Sunan Syarif hidayatullah dikirim dari Rusia dengan keahlian sebagai dokter.
Syekh Siti Jenar adalah putra Aceh yang dikirim ke Makah untuk haji tetapi terdampar di Persia dan menjadi syi'ah. Dia kemudian menjadi penda'wah syi'ah yang karena mencaci maki sahabat nabi sebagai anjing, akhirnya diadili dan dihukum mati.

Lesson learned-nya adalah bahwa dakwah, negara  dan rakyat Indonesia perlu memiliki strategi budaya. Walisongo mengubah dominasi hindu yang sudah menghegemoni Nusantara hampir 1000 tahun dengan budaya secara totalitas dan komplit. Aqidah diluruskan melalui multimedia tercanggih saat itu. Mulai dari wayang, pakaian, makanan, hingga ritual semua ada sentuhan dakwah. Walisongo sebagai tandzhim da'wah bekerja sangat efektif, kreatif dan detail. Gerakan mereka masuk ke mihwar negara, hal ini ditandai dengan pendirian Negara Demak Bintoro tetapi tetap saja kental dengan warna budaya. Sebagai contoh Raden Fattah (jim bun, putra raja majapahit keturunan china, Muslim) dilantik pada malam 21 ramadhan dengan mengenakan batik wahyu tumurun. Batik ini bersimbol mahkota, dengan iringan tiga simbol, burung (karena tidak boleh menggambar makhluk hidup, maka batik bergambar burung hanya ditampilkan sayap atau ekor saja) yang bermakna kukila, diturunkan dari hadits Nabi: qul khairan aw li yasmut, hifdhullisaan, raja itu mesti sedikit bicara tapi benar, menjaga lisannya “sabda pandita ratu datan kena wola wali”.
Simbol kedua adalah daun lung- lungan. Maknanya Raja harus banyak ngelungi, memberi, sehingga raja harus dermawan dan disebut sinuhun, yaitu tempat meminta. Oleh karena itu raja Islam selalu bergelar “abdurrahman”.
Simbol ketiga adalah bunga atau kusuma, dimana raja harus menjadi bunga pergaulan, mengamalkan hadits ahsanukum man ahsanul khuluqa.
Malam selikuran (21) dilestarikan sebagai tradisi wahyu tumurun hingga kini, padahal itu simbol puncak kemenangan da'wah Islam dengan dilantiknya raja Islam pertama pengganti Majapahit.
jadi intinya kita bisa menjadi penda'i kalau kita adalah solution maker dilingkungan kita atau pribadi pribadi yang menjadi tempat warga mengadu , meminta dan lain lain setidaknya janganlah menjadi trouble maker.

1 komentar:

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE

    BalasHapus