Rabu, 26 Agustus 2015

Doa Penutup Rapat Tahunan MPR 14 Agustus 2015

Doa penutup KH Khoirul Muna pada sidang tahunan MPR di Ruang Rapat Paripurna Utama atau Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (14/8), yang juga dihadiri Presiden php.

"Di hari-hari ini kami menghadapi beragam ujian berat, mulai dari alam kurang bersahabat, kekeringan dimana-mana, harga kebutuhan pokok melangit, ekonomi yang belum pulih hingga penegakan hukum yang mencederai rasa keadilan rakyat. Sungguh pun begitu segelintir penguasa masih acuh tak acuh, tak peduli kesengsaraan rakyat sehingga rakyat semakin berang, engkel dan galau karena mereka tidak memberikan suri tauladan.

Ya Allah, bukalah pintu hati pemimpin kami agar mereka selalu amanah dan bertanggungjawab atas segala tugas yang diembannya. Bukakanlah selalu hati nurani pemimpin kami agar pada setiap embusan tarikan napas mereka hanya memperjuangkan dan memikirkan nasib rakyat yang letih memperjuangkan hidupnya.

Ya Allah, bebaskan kami dari berita-berita bohong, janji-janji palsu dan harapan-harapan kosong karena sesungguhnya tidaklah elok mereka memanipulasi dan menipu rakyat yang menderita sengsara dan hampir berputus asa.

Ya Allah, jangan biarkan kami terpecah-belah dan saling memusuhi karena tanpa disadari menjadi alat segelintir manusia yang tidak ingin melihat bangsa kami bersatu padu dalam NKRI yang berdasarkan Pancasila, berkonstitusi UUD 1945, hidup rukun dan memiliki rasa toleransi dan memaafkan sesamanya dalam lingkup bhineka tunggal ika.

Amin Ya Rabbal Alamin."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar